Jumat, 11 Oktober 2013

MS.WORD

CARA MEMBUAT EQUATION EDITOR

            Equation merupakan menu yang berisi berbagai jenis rumus matematika. Selain berisi rumus-rumus yang telah ada sebelumnya, kita juga dapat membuatnya sendiri. Langkah-langkahnya :
  1.   Buka microsoft word
  2.   Klik menu Insert pada Menu Bar
  3.     Klik icon Equation di sudut kanan atas terdapat pada symbol yang berfungsi untuk membuat rumus yang kita inginkan atau klik tanda segitiga kecil disampingnya Equation untuk memilih rumus yang telah ada, kemudian klik rumus yang diinginkan.
Didalam icon
Equation terdapat bagian lagi yaitu More Equation from Office.com, terdapat rumus yang lebih beragam dan Insert New Equation untuk membuat rumus baru.

CARA MEMBUAT COVER

  1. Pada menu ribbon klik Insert dan pada pojok sebelah kiri terdapat menu cover page. Disitu kita bisa memilih cover sesuai dengan keinginan kita. Seperti tampilan dibwah ini
  2. Setelah itu silahkan ubah kata maupun kalimat yang ada sesuai dengan kebutuhan, termasuk gambarnya. Maka halaman sampul atau cover pagepun telah selesai dibuat.   


CARA MEMBUAT HEADER,FOOTER,PAGE NUMBER
         Header and Footer merupakan fitur yang digunakan untuk memperindah halaman kertas pada bagian atas (Header) dan bagian bawah (Footer). Sedangkan Page Number adalah fitur yang digunakan untuk membuat halam kertas. Untuk membuatnya dengan cara:
Header and Footer
  1.    Buka microsoft word
  2.   Klik Insert pada Menu Bar
  3.    Klik iconHeader atau Footer yang terdapat pada Header & Footer.
  4.   Misalnya untuk Header. Setelah kita mengklik iconnya, kemudian kita memilih tampilanjenis Header yang kita mau.
  5.   Setelah itu masukkan atau ketik apa yang akan kita isikan pada header.
  6.     Untuk membuat Footer langkah-langkahnya juga sama dengan membuat Header.
Page Number
  1.    Buka microsoft word
  2.    Klik Insert pada Menu Bar
  3.    Klik icon Page Number yang terdapat pada Header & Footer.
  4.   Setelah kita mengklik iconnya, kemudian akan mencul beberapa pilihan utnuk meletakkan nomor    halamannya pada lembar kerja anda, antara lain: Top of page (Atas), Bottom of page (bawah), Page Margin (Pada margin kiri secara vertical atau horizontal, maupun pada margin kanan secara vertical atau horizontal). Current position (posisi yang kita inginkan).
  5.  Setelah itu klik tampilan jenis dari halaman yang anda inginkan.
Cara membuat daftar isi :
  1.  Pada menu ribbon klik References dan pada pojok kiri terdapat menu table of contents. 
  2.   Kemudian pilih bentuk sesuai dengan keinginan  
   

 CARA MEMBUAT BULLET AND NUMBERING

          Bullet and Numbering merupakan fitur yang digunakan untuk menambahkan nomor pada setiap paragraf maupun menambahkan motif gambar yang kita inginkan. Untuk membuatnya dengan cara:
  1. Buka dokumen microsoft word
  2. Tempatkan kursor pada awal paragraf yang ingin ditambahkan nomor atau motif gambar. Boleh juga dengan cara memblok semua paragraf yang ingin ditambahkan nomor maupun motif gambar.
  3.  Klik Home pada Menu Bar
  4.  Klik icon Bullets untuk membuat motif atau klik icon Numbering untuk membuat nomor pada awal paragraf.
  5.   Pilih jenis nomor (pada Numbering) atau motif gambar (pada Bullets) .  
CARA MEMBUAT WATERMARK

             Pada Page Layout tab, Page Background group, klik Watermark. Kemudian pilih salah satu template, tetapi jika ingin mengubah kata-kata pada watermark pada bagian bawah pilih custom watermark dan klik text watermark kemudian pada kolom text isilah kata-kata yang ingin anda tulis. Pada kolom font kalian juga bisa mengubah font


            CARA MEMBUAT COLUMNS
          Columns merupakan fitur yang digunakan untuk membagi paragrafpada halaman kertas menjadi 2 again atau 3 bagian sehingga tampak seperti halam yang terdapat pada koran. Untuk membuatnya dengan cara:
1.      Buka dokumen microsoft word
2.      Tempatkan kursor pada sembarang tempat  atau blok semua paragraf yang ingin di buatcolomns (terdiri dari 2 atau 3 bagian).
3.      Klik Page Layout pada Menu Bar
4.      Klik icon Columns yang terdapat pada Page Setup.
5.      Pilih jenis columns paragraf yang anda inginkan .

CARA MEMBUAT DROPCAP
             Pada menu ribbon klik menu insert dan pada bagian kanan klik menu dropcap. Pertama tama tuliskan artikel yang akan anda tulis kemudian pilih dropcap. Pilih salah satu pilihan antara Dropped dan In Margin. Dropped berarti huruf yang lebih besar akan berada menjorok kedalam dalam paragraph tersebut, sedangkan in margin berarti huruf yang diperbesar berada di dalam margin kertas, sedangkan huruf yang lain tetap pada pengaturan margin yang ada. 
 CARA MEMBUAT FOOTNOTE    
            Footnote merupakan fitur yang digunakan untuk membuat catatan kaki yang terletak pada bagian akhir di halaman yang sama. Foot note biasanya merupakan suatu keterangan, uraian atau referensi suatu kutipan. Untuk membuatnya dengan cara:
1.      Buka dokumen microsoft word
2.      Tempatkan kursor pada akhir paragraf yang akan diberi foot note.
3.      Klik References pada Menu Bar.
4.      Klik icon Insert Footnote yang terdapat pada Footnotes. Maka akan muncul angka kecil dan dibawah halaman terdapat angka dan keterangan yang akan diberikan.
5.      Ketik keterangan yang merupakan penanda dari paragraph yang telah diberi footnote atau paragraf yang memiliki angka kecil dibelakangnya.
CARA MEMBUAT TABEL  
          Pada menu ribbon klik menu insert dan klik table
 
jika ingin menggabungkan dua kolom menjadi satu kolom dan ingin memberikan tulisan pada tengah tabel klik kanan pada kolom yang di blok kemudian pilih merge cells

1 komentar:

  1. DonacoPoker Aman dan Terpercaya

    Sedang mencari situs judi online yang aman dan terpercaya kami ada solusinya. DonacoPoker menjamin setiap kemenangan anda pasti akan terbayarkan dan juga memberikan kesempatan menang lebih besar dibanding situs-situs lainnya. Jadi jangan ragu lagi segera hubungi kami di :
    WA : +6281333555662
    atau langsung di Livechat kami di : donacopkr(titik)com

    >>>DAFTAR<<<

    Agen Poker Online Terpercaya

    BalasHapus